Ciri-Ciri Pria Patah Hati

Being Single, Breaking Up, Quotes, Relationship Problem

patah-hati

Pernah tahu tidak saat kakak laki-laki, adik laki-laki atau teman laki-laki sedang patah hati? Saat diputuskan oleh pacarnya, kebanyakan dari pria dan professional singles juga dapat merasakan sakit yang sama dengan para wanita.

Perbedaannya mereka berusaha menutupi emosinya dengan melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari mengurung diri di kamar, tidur dan akhirnya menangis, melakukan aktivitas hobinya diluar dari biasanya, hingga traveling ke luar kota atau luar negeri.

Pria sebenarnya juga membutuhkan dukungan emosional, tetapi mereka enggan mengungkapkannya dengan terbuka. Mereka tak terbiasa mengekspresikan perasaannya kepada keluarga, teman-teman, bahkan sahabatnya. Oleh karena itu, ketahuan sedang patah hati juga tak disukainya. Mereka justru menghindari percakapan mengenai siapa yang salah atau siapa yang benar, mengapa bisa putus, dan bagaimana proses berakhirnya hubungan mereka.

Berikut ada enam cara aktivitas rata-rata yang dipilih pria dalam mengatasi sakit hatinya pada sang mantan. Intinya sih, mengalihkan pikiran dari kenangan lama yang menyakitkan.

Kumpul bersama teman-temannya.

Pria senang sekali berkumpul dengan “geng” nya walaupun tidak akan ia ceritakan semua isi hatinya kepada teman-temanya tersebut. Momen ini tidak mereka gunakan untuk curhat mengenai masalah putus cinta, atau sakitnya ditinggalkan kekasih, melainkan hanya untuk mengalihkan pikirannya saja. Banyak dari teman-teman pria saya bergabung dalam suatu kelompok tertentu ketika mereka baru “bebas”, dan ciri-ciri seperti ini yang umumnya ada pada setiap pria.

Mencari pacar baru.

Salah satu cara untuk segera melupakan mantan adalah berhubungan dengan wanita yang baru. Mereka mulai flirting lagi, mengajak jalan, atau sekadar ngobrol santai untuk menghapus memori tentang mantan. Oleh karena itu, harus hati-hati juga untuk para wanita yang hendak berpacaran dengan pria yang baru saja putus dengan seoramg wanita lainnya. Jangan sampai Anda menjadi pelariannya. Berikan Anda waktu lebih untuk mengenal pria yang baru patah hati ini.

Partyholic.

Ini juga menjadi cara umum untuk mengatasi patah hati. Musik yang keras, suasana klub yang padat, dan energi yang dihasilkan, dapat membuat pria jadi mati rasa. Tidak semua pria melarikan diri dengan clubbing, tapi bila mereka memilih cara ini, mereka tak mau tanggung-tanggung. Siapa tahu di sana mereka juga ketemu kenalan baru. Akan tetapi, dapat juga mereka hanya ingin minum alkohol. Dalam pengaruh alkohol, seseorang jadi mampu membuka dirinya, melupakan permasalahannya sejenak dan mengungkapkan perasaannya. Untuk para wanita yang bertemu dengan pria seperti ini di klub harus berhati-hati jangan sampai jatuh cinta pada pandangan pertama di klub.

Bekerja lebih keras.

Hal ini seringkali terjadi pada pria di atas 30 tahun. Berusaha mengatasi putus cinta dengan bekerja lebih keras. Ia menjadi lebih bekerja keras dibanding jam-jam biasanya. Pekerjaan menjadi salah satu cara untuk menjauhkan diri dari kenangan yang menyakitkan. Mungkin Anda juga sering membaca para pelukis atau seniman lainnya mencurahkan isi hati mereka baik sedih, amarah, atau pun kegundahan hati mereka. Dan justru seni kreatif seringkali dihasilkan ketika pelakunya tengah patah hati.

Makan.

Bukan hanya wanita saja lho yang sering hunting makanan, tetapi para pria juga bias. Memanjakan diri dengan junk food memang menyenangkan, tapi efeknya di kemudian hari bisa berkepanjangan. Makan menjadi cara pria untuk meredam kekesalan atau kesedihan yang menguasai dirinya. Makan juga menjadi aktivitas untuk membantu diri tetap “sibuk” sekaligus menghentikan pikiran buruk yang tidak ada habisnya.

Berolahraga.

Hal ini juga merupakan salah satu cara terbaik untuk melupakan sakit hati. Pria seringkali bermain basket, nge-gym, atau olahraga permainan yang lain, untuk memuntahkan kekesalan yang memuncak. Rasa sakit yang didapat ketika latihan beban digunakan untuk menggantikan memori yang menyebalkan. Saya tergolong orang yang rajin sekali ke gym dan sesekali saya  bertanya kepada para pria di sana (mengapa rajin ke gym setiap malam). Jawabannya? Dari sepuluh orang yang saya tanya, tujuh diantaranya mengatakan karena mereka single dan ingin mencari suasana baru. Nah, patut dicoba untuk para wanita yang sedang single untuk merawat dirinya sendiri di tempat olahraga. Siapa tahu Anda bertemu seseorang yang cocok untuk Anda di sana.

Travelling.

Hal ini bisa dapat dipercaya ataupun tidak, tetapi sebagian besar sifat dasar pria yaitu adventurer. Ketika pria mengalami pemikiran penat atau patah hati, banyak dari mereka pergi keluar daerah untuk membuang jauh permasalahannya. Pada akhirnya mereka berharap ketika liburan itu usai, patah hati pun menjadi usai. Mulai dari tracking ke gunung, pergi keluar negeri, dan mencoba berbagai tantangan yang belum pernah direalisasikan olehnya.

Jadi, saat Anda menemukan laki-laki yang Anda kenal menunjukkan ciri-ciri diatas, kemungkinan mereka sedang patah hati. Cobalah berbaik hati untuk membantu dengan menghiburnya. Tunjukkan bahwa Anda adalah seorang wanita yang peduli dan peka dengan orang-orang disekitar Anda.

Tarida Agnes

Share this post :
    Stay In Touch With Us
    Recent Facebook Activity
    Archives
    bebek isimleri Topçu Kafalar